Sunday

Bisnis Anda Butuh Website !

Dahulu, masih banyak pemilik usaha kecil yang berpikir bahwa memiliki website bagi bisnisnya itu belum begitu penting. Ada yang berpikir membuat website itu mahal dan belum masuk ke dalam anggaran usahanya. Ada juga yang beralasan karena usahanya tidak menggunakan komputer, maka website belum dibutuhkan. Ini adalah kesalahan berpikir !

website bisnis profesional

Setidaknya berikut ini 8 alasan mengapa bisnis Anda butuh website, tidak peduli apa ukuran bisnis Anda.

  • Usaha Kecil Tapi Memiliki Kredibilitas
Hari ini, konsumen semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website. Jika Anda sudah memiliki situs web tetapi masih apa adanya, ada baiknya Anda desain ulang dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan bisnis Anda kepercayaan yang lebih besar. Untuk bisnis rumahan, ini sangat menguntungkan karena Anda tidak harus memiliki toko offline terlebih dahulu untuk mempromosikan produk atau jasa.
  • Menghemat Uang Anda
Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin berpikir Anda tidak mampu membuat sebuah website yang profesional. Meskipun biaya merancang sebuah situs web bervariasi, sebuah situs web untuk usaha kecil umumnya berbiaya di bawah Rp.500.000,- per bulan. Coba bandingkan dengan biaya iklan di surat kabar, ketika Anda mempertimbangkan pasar potensial Anda dapat dicapai dengan website, itu adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.
  • Website Bisa Selalu Memberikan Informasi Terbaru 
Coba pikirkan website Anda sebagai brosur online atau katalog. Adalah jauh lebih mudah dan lebih cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada dalam bahan cetak, sehingga cara yang efektif untuk membiarkan pelanggan Anda tahu tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan. Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs web Anda dapat memberikan informasi terbaru.
  • Mudah Dijangkau
Sebuah website bisa dijangkau oleh Anda dan pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda ketika toko atau kantor offline ditutup. Dengan gaya hidup yang selalu sibuk di masa kini, ini adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.
  • Menargetkan Pasar Yang Lebih Luas
Apakah Anda menyediakan produk atau jasa, website Anda akan memberikan tempat alternatif untuk mempromosikannya. Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web eCommerce atau toko online adalah tempat yang bagus untuk menjual produk Anda ke pasar yang lebih luas, bahkan jasa dapat dibuat tersedia secara global. Jangan berpikir Anda tidak dapat menjual produk atau layanan secara online, bahkan mobil dan rumah pun bisa dijual secara online lho!
  • Website Memperlihatkan Karya Anda
Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda. Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis anda unik.
  • Menghemat Waktu
Tahukah Anda, memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, apakah itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email. Dengan katalog online, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda. Setelah website Anda jadi, maka itu akan tersedia untuk para pelanggan Anda tanpa batas, dan sangat menghemat waktu Anda. Ya, dan waktu adalah uang!
  • Meningkatkan Layanan Pelanggan
Mungkin Anda menjual produk ramah lingkungan dan ingin berbagi tips tentang cara mendaur ulang. Atau mungkin Anda seorang akuntan dan ingin memberikan nasihat kepada klien Anda tentang cara untuk menyederhanakan praktik pembukuan mereka. Nah, dengan menambahkan halaman tanya jawab, menambahkan artikel, atau mengunggah newsletter untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda, maka Anda dapat membuat para pelanggan selalu up-to-date. Apakah ada cara yang lebih baik untuk memberikan layanan plus-plus dibandingkan dengan berbagi informasi pada website Anda?

Share this

0 Comment to "Bisnis Anda Butuh Website !"

Post a Comment